Monday, May 30, 2016

Barang kesayangan yang paling sering di gunakan di dapur selain kompor yaitu panci dan wajan, Kedua barang ini lah yang membantu ibu ibu rumah tangga dalam membuat makanan  sehari hari di rumah. 
Dengan adanya panci dan wajan anti lengket ini mebuat pekerjaan para ibu rumah tanga jadi lebih mudah  dan juga menghemat waktu dalam mencuci dan membersihkannya
Untuk menjaga kedua barang ini agar tetap awet dan dapat di gunakan dalam jangka waktu lebih lama ini juga ada tips dan triknya, nah di sini nanti mbah moel akan membagikan tips dan triknya
Berikut tips dan trik untuk menjaga dan merawat panci dan wajan anti lengket ala mbah moel;

Jika panci dan wajan ibu ibu terdapat kerak hitam maka untuk membersihkan kerak hitam panci dan wajan anti lengket tersebut  kita perlu memasak air dengan di beri campuran sintrun, 

air sintrun ini untuk merendam panci dan wajan anti lengket tersebut setelah di rendam baru lah kita cuci dengan sabun seperti biasanya kita cuci alat alat dapur kita  untuk menghilangkan kerak hitam sehinga alat masak panci dan wajan kita kembali bersih

Tips yang kedua setelah mengunakan  panci dan wajan anti gores ini sebaiknya didiamkan sampai benar benar dingin sebelum di celupkan ke air untuk di bersihkan, jagan sekali kali menyiram wajan dan panci anti gores ini dalam keadaan panas.

Tips untuk mencuci panci dan wajan selanjutnya yaitu dalam mencuci panci dan wajan antilengket ini tidak boleh mengunakan ditergen berlebihan, gunakan secukupnya dan segera bilas dengan air lalu keringkan, karena jika menggunakan detergen dengan berlebihan akan membuat wajan dan panci anti lengket kita cepat rusak.

Tips untuk memilih detergennya kita bisa pilih yang detergen berbentuk cair, kenapa cair? Karean dengan bahannya yang lembut dan tidak mengakibatkan goresan di permukaan wajan.
Yang lebih penting lagi kita harus tau aturan pakai masing masing wajan dan panci anti lengket di karenakan setiap merek punya aturan pakai masing masing.

Nah sebainya baca dulu aturan pakainya sebelum memakai. Semoga tips ini membantu ibu ibu dalam menjaga dan merawat alat alat dapur kesayangannya.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Popular Posts